page level ads Resep Donat Super Lembut Tanpa Telur dan Tanpa Kentang, Jadi Lebih Hemat Loh Bun | .

Resep Donat Super Lembut Tanpa Telur dan Tanpa Kentang, Jadi Lebih Hemat Loh Bun



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Donat Lembut Tanpa Telur dan Tanpa Kentang - Donat, siapa sih yang tidak suka makan donat?... Camilan yang satu ini cukup populer di berbagai belahan dunia. Cara membuatnya mudah, praktis, murah meriah, lezat dan bisa bikin kenyang. Apabila anak-anak di rumah susah makan? coba bunda kasih donat, hehehehe.


Cara membuat donat yang lembut dan empuk, banyak orang mencampurkan antara tepung kentang ke dalam adonan donatnya. Tentu saja dengan begitu akan berefek pada biaya produksinya tinggi. Nah, untuk bunsay yang mau membuat atau menjual donat yang enak, lembut dan empuk, dengan biaya produksi yang cukup minim, bunsay bisa coba resep donat empuk tanpa kentang dan tanpa telur dari bunda Dinar ini.

Bahan-bahan yang di butuhkan sangat mudah dicari. dan berikut resepnya :

Bahan-bahan :
  • Tepung terigu serbaguna sebanyak 250 gram
  • Susu cair hangat sebanyak 180 ml
  • Mentega/margarin sebanyak 25 gram
  • Gula pasir sebanyak 25 gram
  • Ragi instan (fermipan) sebanyak 1 sendok teh
  • Garam sebanyak 1/2 sendok teh
  • Bread improver sebanyak 1/2 sendok teh (optional, tidak pakai gpp, tetep empuk kok)

Cara membuat donat tanpa telur dan kentang:
  1. Masukkan 250 gram tepung terigu, dengan 180 ml susu cair, 1 sendok teh ragi instant, 25 gram gula pasir dan 1/2 sendok teh bread improver ke dalam wadah, lalu aduk dan uleni hingga setengah kalis. Apabila adonan dirasa masih terasa lengket, bisa bunda tambahkan tepung terigu sedikit-sedikit hingga adonan terasa tidak lengket lagi.
  2. Masukkan 1/2 sendok teh garam dan 25 gram margarin, lalu uleni hingga adonan benar-benar kalis elastis.
  3. Diamkan adonan yang sudah kalis sambil ditutup selama kurang lebih 30 menit hingga adonan mengembang dua kali lipatnya.
  4. Setelah adonan mengembang, uleni kembali selama 10 menit hingga kalis elastis lagi.
  5. Bentuk adonan donat tersebut dengan menggunakan tangan atau cetakan dan diamkan sebelum di goreng selama kurang lebih 20 menit sambil di tutup.
  6. Sementara itu panaskan minyak di atas wajan, lalu goreng donat di atas api kecil sampai matang dan cukup satu kali balik aja bunda ya, jangan sampai terlalu sering membolak-balikkan donat ketika menggoreng.
  7. Setelah donat matang, segera angkat dan tiriskan.

Kasih hiasan dengan topping menurut selera bunda dan keluarga di rumah.

Selesai! Mudah dan praktis bun ya....

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk share resep donat ini.

Resep: Dinar tri windani