page level ads Bolu Kukus Ketan Hitam Empuk Mudah dan Simpel | .

Bolu Kukus Ketan Hitam Empuk Mudah dan Simpel



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Ketan hitam memiliki kandungan tinggi terhadap antioksidan, potassium dan magnesium, yang bermanfaat untuk mengontrol radikal bebas penyebab kanker dan menekan tekanan darah.

Pada umumnya tepung ketan dapat digunakan untuk membuat kue dan jajanan pasar seperti klepon, onde-onde dan kue bugis. Sebenarnya tepung ketan hitam itu sangat bagus untuk kesehatan badan kita agar terhindar dari obesitas. Jadi sebanyak apapun kita memakan Bolu Ketan Hitam Enak ini justru tidak menambah kegemukkan. hehe.



Kali ini kita akan menggunakan ketan hitam untuk membuat bolu kukus ketan hitam. Dulu pernah bikin bolkus ketan hitam, tp gagal. Nah, kemarin nemu resep di cookpadnya mbak Yuli Eric, bahannya simpel dan caranya mudah. Setelah dieksekusi ternyata enak bangeeett dan ga susah bikinnya. Udah 2 kali eksekusi berhasil. Bisa dikatakan ini resep bolu kukus ketan hitam anti gagal. Yuk cobain juga resepnya. :)

Bahan-bahan:
  • 100 gr gula pasir
  • 3 butir telur
  • 1 sdt SP/tbm
  • 125 gr tepung ketan hitam
  • 100 gr minyak sayur
  • 1 sdt vanili

Cara membuat:
  1. Panaskan kukusan.
  2. Kocok gula, telur, dan SP sampai mengembang.
  3. Lalu masukkan vanili, tepung ketan hitam dan minyak sayur bergantian.
  4. Aduk merata dengan menggunakan spatula. Jangan sampai ada minyak yang mengendap di dasar adonan.
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang yg telah dioles mentega.
  6. Kukus kurang lebih 30 menit.


Selamat mencoba