page level ads 12 Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah | .

12 Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Manfaat Masker Jeruk Nipis dan cara penggunaannya untuk mengatasi masalah kulit wajah. Ketahui juga efek sampingnya. Jeruk nipis tidak hanya dapat di jadikan sebagai pelengkap masakan atau dijadikan sebagai pembersih lemak atau bau amis pada peralatan dapur seperti wajan, piring, mangkuk dan peralatan dapur lainnya.


Tetapi perlu anda ketahui, jika manfaat jeruk nipis juga dapat kita jadikan sebagai masker wajah. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan dengan jenis buah-buahan lainnya.

Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Masker Wajah:
  1. Dapat memutihkan kulit wajah
  2. Dapat membersihkan kulit wajah yang kusam
  3. Dapat menghaluskan kulit wajah yang kasar
  4. Dapat mengangkat sel kulit mati
  5. Dapat mengatasi kulit berminyak
  6. Dapat menghilangkan jerawat
  7. Dapat menghilangkan komedo
  8. Dapat menyamarkan noda dan bintik hitam
  9. Dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan
  10. Dapat mengencangkan kulit wajah
  11. Dapat mengangkat sisa-sisa kosmetik yang menempel
  12. Dapat menetralisir racun-racun di dalam kulit wajah akibat dari penggunaan kosmetik dan masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya.


Jika teman-teman semua ada yang memiliki keluhan mengenai masalah kulit wajah seperti yang telah saya dijelaskan di atas, masker jeruk nipis merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi semua masalah tersebut.

Berikut ini saya akan jelaskan, bagaimana cara mengatasi masalah kulit wajah seperti diatas dengan menggunakan masker jeruk nipis :

Cara Membuat Masker Jeruk Nipis

Pertama: Cara membuat dan penggunaan maskernya yaitu :
Siapkan 1 buah jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi 2 bagian. Setelah itu, gosok-gosokan jeruk nipis tersebut keseluruh kulit wajah dan leher secara perlahan dan merata. Selain itu, teman-teman juga dapat memeras jeruk nipis tersebut untuk di ambil airnya dan mengoleskannya keseluruh kulit wajah dan leher dengan menggunakan kapas.

Setelah anda selesai mengoleskannya, kemudian diamkan beberapa saat sampai olesan jeruk nipis mongering.

Selanjutnya, bersihkan wajah anda dengan air dingin, kemudian keringkan dengan handuk yang lembut. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum teman-teman beranjak tidur, teman-teman akan lihat hasilnya dalam beberapa hari. Kulit wajah akan terlihat lebih bersih dan segar.

(Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi, ini dikarenakan kulit anda sensitif, atau lakukan cara kedua dibawah ini. Jika tetap saja iritasi lebih baik konsultasikan pada dokter kecantikan)

Kedua: Kombinasikan jeruk nipis dengan putih telur
Cara kedua ini lebih baik dibandingankan cara diatas untuk mendapatkan manfaat dari jeruk nipis. Tips ini saya dapatkan dari Mas Agus seorang ahli pengobatan herbal gratis ketika sedang praktek keliling di daerah Melong, Cimahi Selatan.


Caranya cukup mudah dengan mencampurkan 1 buah air perasan jeruk nipis dengan putih telur (dapat menggunakan telur ayam kampung, telur ayam negeri atau telur bebek). Aduk hingga tercampur merata kedua bahan tersebut, lalu oleskan masker tersebut pada wajah sambil pijat-pijat halus. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari atau 3 kali dalam seminggu pada malam hari sebelum tidur. Rasakan manfaatnya!

Efek Samping Jeruk Nipis Pada Wajah
Pada dasarnya penggunaan masker jeruk nipis tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya karena alami. Namun, setiap orang memiliki tingkat kesensitifan kulit wajah yang berbeda. Untuk kulit yang bandel sih oke-oke saja, tapi jika kulit anda sensitif hati-hati menggunakan air jeruk nipis karena dapat menimbulkan alergi pada wajah seperti merah-merah, timbul jerawat, dan lainnya.

Untuk meminimalisir resiko iritasi, berikut tips cara pakai masker jeruk nipis yang harus diperhatikan sebelum menggunakan masker jeruk nipis:

  • Cuci dulu jeruk nipisnya. Pastikan jeruk nipis yang mau digunakan bersih dari kotoran.
  • Pastikan pisau yang akan dipakai untuk memotong jeruk nipis bersih dan terbebas dari sisa bekas potongan makanan lainnya juga dari kotoran.
  • Jangan menggunakan jeruk nipis pada wajah lebih dari 30 menit.
  • Jangan memakai jeruk nipis setiap hari. Gunakan masker jeruk nipis dalam 1 minggu 1-3 kali.
Dengan tips diatas diharapkan meminimalis terjadinya iritasi atau efek samping dari jeruk nipis pada wajah. Namun harus diingat jika kulit anda sensitif jangan pakai jeruk nipis untuk masker wajah Anda, lebih baik gunakan bahan alami lainnya seperti masker putih telur atau masker kopi.

Untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis dengan hasil maskimal gunakan secara rutin 2 kali seminggu.

Perawatan ini merupakan cara yang ampuh dan efisien serta menyehatkan kulit, karena cara ini merupakan cara alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tidak menyebabkan ketergantungan bagi penggunanya.