page level ads Rahasia Cara Menanam Cabai Di Polybag Atau Pot Pada Pekarangan Rumah Agar Berbuah Lebat | .

Rahasia Cara Menanam Cabai Di Polybag Atau Pot Pada Pekarangan Rumah Agar Berbuah Lebat



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Cabe sekarang merupakan barang mewah bagi masyarakat di Indonesia. Begitu langkanya jumlah cabe merah yang ada di pasaran sedangkan banyak yang membutuhkan sehingga harganya sangat mahal. Hal tersebut menyebabkan para petani cabe mengalami keuntungan besar.


Jika Anda sebagai petani menjadi peluang yang sangat menggiurkan untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. Akan tetapi bagaimana dengan kaum awam yang bukan seorang petani pasti merasa mengeluh jika harganya selangit untuk ukuran sebuah bumbu dapur.  Oleh karena itu, Anda bisa mengantisipasi harga cabe yang selangit dengan menanam cabe sendiri di rumah baik di tanah pekarangan maupun di pot sehingga Anda tidak khawatir dengan naiknya harga cabe. Nah, di dalam artikel ini akan memberitahukan kepada Anda panduan mudah cara menanam cabe merah agar berbuah lebat.

Berikut ini panduan mudah cara menanam cabe merah agar buahnya lebat.

1. Pembenihan
Hal yang perlu diperhatikan saat pembenihan yaitu pemilihan bibit untuk pembenihan. Jika Anda ingin membuat pembenihan sendiri harus memilih cabe merah yang berkualitas bagus, cabe dipilih yang tua, warnanya merah tua dan kondisinya baik. Setelah mendapatkan bibit yang sesuai, kemudian di keringkan agar kandungan air dalam cabe hilang baru diambil bijinya dan di semaikan di polybag dan disiram dua kali sehari.

2. Persiapan lahan
Persiapan lahan yang akan ditanami cabe yaitu tanah yang gembur, subur dan bila perlu ditambah pupuk kandang terlebih dahulu agar tanaman cabe bisa tumbuh dengan baik.

3. Penanaman
Setelah bibit cabe yang telah disemaikan tumbuh dengan baik dan subur dengan tinggi kira-kira 5-8 cm pindahkan ke tempat penanaman yaitu di lahan atau pun di pot. Kemudian lubangi lahan untuk menanam bibit cabe sekitar 4 cm, lalu di siram dan dijaga dari rumput dan lainnya.

4. Perawatan
Jika sudah mulai tumbuh baik di lahan, selanjutnya jaga tanaman cabe dari rumput liar, serangga, maupun penyakit cabe pada batang maupun daun. Jika ada penyakit yang menghinggapi daun atau pun batang maka segera di semprot dengan obat yang sesuai. Jangan lupa diberi pupuk setelah sudah 1 bulan yaitu pupuk yang mengandung unsur hara N, K, P untuk mempercepat pertumbuhan dan berbunga, serta buah lebat. Lakukan penyiraman 2 kali sehari pagi dan sore.
Demikian yang bisa saya sampaikan cara menanam cabe merah agar cepat berbuah. Diperlukan ketelatenan merawat untuk menghasilkan cabe merah yang berkualitas dan banyak. Anda minat, silakan dicoba semoga sukses.