page level ads Jangan di Tambah Air Terus! Inilah 5 Tips Menyelamatkan Rasa Masakanmu Dari Kelebihan Garam! | .

Jangan di Tambah Air Terus! Inilah 5 Tips Menyelamatkan Rasa Masakanmu Dari Kelebihan Garam!



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Orang yang kerap memasak pasti ngerti deh kalau nambah bumbu perasa itu adalah sebuah tantangan yang besar karena sedikit atau banyak akan pengaruhi kerasa masakan kita. contohnya, saat kita masak sup dan kita tidak sengaja menaruh garam berlebihan, terus biasanya gimana triknya kita untuk menanganinya? bila kamu kerap memasak, kamu pasti akan menambah air ke dalamnya untuk kurangi kandungan asinnya.

Namun ternyata hal ini bukanlah hal yang pas, karena bila kamuMenambahkan air ke dalamnya, citarasa sup yang kamu masak akan berbeda sangat tajam. 

Ayo kita lihat gimana para chef ini mengatasinya! 

tak perlu tambah air terus! inilah 5 cara menyelamatkan kerasa masakanmu dari garam yang kebanyakan! 

Menambahkan tepung terigu ataupun beras 

carilah kain kasa yang bersih (yang sudah disterilisasi sampai-sampai aman untuk santapan), setelah itu masukkan 2 sendok teh tepung terigu atau beras, setelah itu masukkan kain kasa ini ke dalam sup dan masak sejenak. garam yang berlebih juga akan diserap sampai-sampai sup yang kamu masak akan menjadi lebih hambar. 

Masukkan telur yang sudah direbus. 

telur ayam sangat jitu untuk meresap garam. jadi, kamu bisa memakai telur ayam rebus ini untuk meresap garam yang berlebih dalam supmu. telur kuning memiliki daya serap yang lebih kokoh daripada telur putih. 

Menambahkan kentang. 

kentang bisa meresap garam dengan baik dan tidak akan merubah citarasa masakan kita. jadi kalau kamu menaruh garam kebanyakan, kamu bisaMenambahkan irisan kentang ke dalamnya satu per satu. taruh satu iris setelah itu tunggu 1 menit dan cicipi kerasa supnya terlebih dahulu, bila masih sangat asin, kamu bisa menambah satu iris kentang lagi hingga kerasa asinnya berkurang. ingat, jangan potong kentang ini sangat tipis karena akan susah ditiriskan. 

Menambahkan gula 

kamu bisaMenambahkan gula batu dan sebelum ia meleleh seluruhnya, kamu bisa langsung mengangkatnya untuk meresap kerasa asin berlebih pada supmu. sama seperti kentang, bila tidak berhasil, kamu bisa mencobanya beberapa kali. 

Menambahkan tomat atau tahu. 

saat kamu tidak terencanaMenambahkan garam yang sangat banyak, kamu bisa menaruh tomat atau tahu untuk kurangi kerasa asin. 

sehabis memandang informasi ini, kamu pasti udah tahu dong kalau kita gak bolehMenambahkan air bila kerasa masakan kita sangat asin. ayo dicatat di notes-mu sekarang!