page level ads Super Sekali! Jangan Pernah Anggap Remeh Kunyit,INILAH 10 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan..olong Bantu Share Ya..! | .

Super Sekali! Jangan Pernah Anggap Remeh Kunyit,INILAH 10 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan..olong Bantu Share Ya..!



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Kunyit adalah rempah-rempah yang sangat berguna. Kunyit memiliki anti-oksidan, anti-penuaan, dan agen anti-inflamasi. Kunyit digunakan di sebagian besar resep India. Kunyit juga telah menjadi bagian penting dari pengobatan India dan Cina tradisional selama berabad-abad yang lalu.


Kurkumin merupakan senyawa aktif dari kunyit, yang berhubungan dengan antiseptik, antioksidan dan anti-inflamasi. Tidak hanya kurkumin, kunyit juga mengandung nutrisi lainnya; vitamin, mineral, kalsium, dan serat.

Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari kunyit:

1. Mencegah Kanker

Curcumin mampu melawan setiap radikal bebas yang masuk, sehingga menjaga sel-sel tubuh tetap dalam keadaan sehat. Kurkumin dapat mencegah enzim yang mendukung karsinogen.

2. Mencegah Alzheimer

Kunyit dapat mengikis penumpukan plak di otak, sehingga mencegah penyakit Alzheimer.

3. Mengurangi risiko diabetes

Kunyit dapat menurunkan resistensi insulin pada gula darah, sehingga mengurangi risiko diabetes tipe II.

4. Mengurangi risiko kaku sendi dan artritis 

Kunyit memiliki agen anti-inflamasi dan antioksidan yang sangat berguna untuk mencegah sendi kaku dan arthritis.

5. Mempercepat penyembuhan luka 

Kunyit pasta sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai luka ringan, seperti luka bakar ringan, memar, dan lecet. Kunyit juga mampu mengatasi beberapa peradangan pada psoriasis dan kulit lainnya.

6. Mengoptimalkan pencernaan 

Kunyit merangsang kandung empedu dan membantu dalam pengobatan kolitis. Tetapi jika Anda menderita penyakit kandung empedu kronis, maka Anda harus menahan diri dari mengkonsumsi kunyit.

7. Detoksifikasi hati

Curcumin adalah agen detoksifikasi alami untuk hati. Tidak hanya sebagai agen detoksifikasi, kurkumin mampu memperlancar peredaran darah.

8. Meningkatkan kesehatan kulit

Reguler konsumsi kunyit dapat membantu mencegah pigmentasi kulit yang berlebihan. Anda dapat membuat resep kunyit secara independen. Ambil sejumput bubuk kunyit. Campur dengan setengah sendok teh jus lemon, sedikit tepung gram dan satu sendok teh jus tomat, sampai Anda mendapatkan pasta. Oleskan pasta pada lingkaran hitam di sekitar mata dan biarkan selama 15 menit. Pasta herbal berbasis kunyit sangat direkomendasikan oleh banyak ahli herbal. Anda juga dapat jus nanas sebagai salah satu bahan Anda.

9. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kunyit dapat meminimalkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko pembekuan darah dan deposito plak di arteri.

10. Mempromosikan suasana hati yang baik

Kunyit telah lama digunakan sebagai pencegahan depresi pada beberapa obat tradisional.

Berikut adalah salah satu resep yoga kuno, yang disebut "Golden Susu". Resep ini sangat dianjurkan untuk menyembuhkan diare, bronkitis, infeksi virus, penyakit yang disebabkan oleh cacing, infeksi ginjal, nyeri sendi, nyeri otot, dan arthritis. 

Bahan:

• 1 cangkir susu
• ¼ sendok teh lada bubuk hitam
• ½ sendok teh kunyit tanah
• 1 sendok teh madu mentah
• ½ sendok teh minyak kelapa extra virgin
• 1 kapulaga hijau yang telah ditumbuk
• 1 kayu manis menempel

Penggunaan lada dan minyak dimaksudkan untuk membantu tubuh Anda dalam menyerap kurkumin. Kapulaga dan kayu manis adalah bahan opsional yang dapat ditambahkan ke dalam susu. Panaskan campuran sampai mengepul. Buang kayu manis dan kapulaga, dan Anda akan mendapatkan Susu Emas Anda. Minum secara teratur dan Anda akan mendapatkan hasil yang sangat baik dalam beberapa hari.

Sumber : lejitkan.men