page level ads Resep Kremesan Renyah Bersarang by arifianadewi | .

Resep Kremesan Renyah Bersarang by arifianadewi



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Awal bikin takut gagal seperti yg sudah2 tp tetep semangat, namanya juga belajar. Alhamdulilah jd juga kremesannya walaupun pakai tepung yg beda dan ada bahan yg gk dipakek. Ini resepnya mbak tintin rayner


Bahan-bahan
  • 125 gram tepung sagu merek alini -- saya sagu cap pak tani
  • 2 sdm munjung tepung beras
  • 200 ml air (air saya ganti pakai rebusan ungkepan ayam berbumbu
  • 100 ml santan
  • 2 siung bawang putih -- saya skip krn air kaldu sdh berbumbu
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt baking powder doubel acting -- saya skip krn gk punya
  • Garam
  • Kaldu bubuk -- saya kaldu jamur

Langkah
  1. Dalam baskom campur semua bahan jadi satu kecuali baking powder doubel acting
  2. Panaskan minyak dalam wajan, sambil menunggu panas masukkan baking powder doubel acting kedlm adonan
  3. Pastikan minyak benar2 panas, aduk2 adonan pakai telapak tangan, ambil adonab dengan tanfan lalu kucuri adonan dgn bantuan jari tangan dengan gerakan berputar
  4. Setelah adonan masuk kedlm minyak panas akan menyebar setelah mulai kokoh angkat ujungnya lalu lipat goreng sampai keemasan

Tips 
  • angkat tangan lbh kurang 20-25 cm dr ataa wajan waktu kucurin adonan 
  • tuang adonan paling sedikit 3-4 genggaman setiap gorengan

Selamat mencoba