page level ads Resep Sambel Pecel Lele ala Megie. Simpel, Ueenaakk 👍👍👍 | .

Resep Sambel Pecel Lele ala Megie. Simpel, Ueenaakk 👍👍👍



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Dari kecil saya memang suka sekali pedas, tapi saya paling anti sama sambel mentah. Kalau bikin sambel mesti dimasak dulu, entah digoreng ataupun direbus. Dan ini adalah resep sambel andalan saya. Lauk ataupun lalapan, semuanya cocok dicocol pake sambel ini. Biasanya saya bikin agak banyak, karena kalau ada sambel ini pasti makannya kalap. Kalau gak habis, biasanya saya masukkan dalam wadah kaca lalu saya simpan dalam kulkas. Kalau mau makan, menghangatkannya cukup ditaruh sebentar di atas nasi dalam magic jar. Simpel. Ueenaakkk 👍👍👍


Bahan-bahan
  • 20 buah cabai rawit setan ukuran besar, tusuk-tusuk
  • 10 siung bawang merah, kupas, belah 2
  • 2-3 buah tomat, potong-potong
  • 1/4 keping terasi bulat (Ju Ek) atau 1/2 keping terasi ABC, bakar
  • 8-10 sdm minyak goreng
  • secukupnya gula merah
  • secukupnya garam dan penyedap
  • 80-100 ml air panas / mendidih

Langkah
15 menit
  1. Panaskan minyak. Goreng cabai rawit setan dan bawang merah hingga matang (jangan sampai kering ya...), angkat, kemudian ulek hingga tingkat kehalusan yang diinginkan.
  2. Sementara mengulek cabai, goreng tomat dan terasi bakar hingga tomat lunak. (Gunakan minyak bekas menggoreng cabai ya, supaya rasanya semakin sedap 😁)
  3. Masukkan tumisan tomat dan terasi (beserta minyaknya juga) pada ulekan cabai, tambahkan gula merah, garam dan penyedap. Ulek kembali. Tambahkan air panas. Aduk rata, kemudian koreksi rasa. Sambel siap disajikan.

Selamat mencoba..😉

Resep & Foto by Megie Yunita Maulid