page level ads Roti Unyil Keju Favorit Papa+anak2 ( Mini Cheesy roll bun) by Tintin Rayner | .

Roti Unyil Keju Favorit Papa+anak2 ( Mini Cheesy roll bun) by Tintin Rayner



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Resep roti unyil mini wuenak ini di adaptasikan dari resep kesayanganku yg juga aku pake di post Roti unyil sosis keju di cookpad ini :D

Gurihnya keju yg meleleh saat roti masih hangat bercampur dengan aroma butter dari roti..hmmmm!!bisa cemal cemul trus lupa klo lg diet nih ^^



Resep kesayangan,ga mau ganti2 dah jatuh cintaa.. kwkwkwkwkw
Cusss resepnyaa

Bahan-bahan:
  • 350 gram Tepung Cakra
  • 150 gram Tepung Segitiga
  • 125 gram Gula Pasir
  • 3 butir Kuning Telur
  • 1 butir Putih Telur
  • 75 cc Susu Cair dingin(aku pake Diamond)
  • 150 cc Air Es
  • 10 gram Ragi Instan(aku pake Fermipan)
  • 16 gr Susu Bubuk (aku pake indomilk)

BAHAN 2:
  • 100 gram Butter (aku pake Elle Vire)
  • 5 gram Garam halus

BAHAN ISI :
Sesuai selera Potongan keju potong kotak kurleb 2cm (aku pake Processed Cheddar,bisa jg Cheddar biasa/Mozarela)

TOPPING :
Bebas: Keju serut/biji wijen/oregano/saos/tomat..


OLESAN :
  • 2 butir kuning telur
  • 2 sdt susu cair

Langkah:

Campur semua bahan kecuali BAHAN 2 di baskom,mixer sampai kalis (note: air jgn langsung dmasukkan semua yah,lihat kondisi)



Setelah kalis,masukkan butter+garam(bahan 2),lanjut mixer lagi sampe adon kalis elastis mulur.  Diamkan adonan smpe mengembang 2x lipat kurleb 1 jam (tutup atas baskom dengan kain basah)






Setelah 1 jam,kempiskan adonan
*timbang per 15-20gram,bulatkan..
(klo mau mungil buanget kaya roti2 unyil yg di Bandung itu timbang 10gr)
*diamkan 15 menit lagi..
Ilustrasi :





Gilas adonan,bentuk sesuai selera+beri filling
*aku gilas adonan memanjang,taruh potongan keju di ujung,gulung lanjutkan sampai adonan habis
*diamkan 1 jam lagi sampe mengembang 2x lipat





Setelah mengembang,beri lapis kuning telur,taburi sesuka hati (oregano/keju/wijen/saos/mayo)
Panggang di oven yg uda dpanaskan sebelumnya di suhu 190 derajat selama 10 menit an. Usahain cpt mateng,krn kalo kelamaan bkin kering roti.
Taraa ini penampakan sesaat setelah keluar oven(pindah ke cooling wire)sampe adem,trus aku plastikin satu2..





Mari..hangat2 buibu.. ^^
Biasanya si sulung+tengah uda heboh mau nyomott..aku blg 'sbrr yaa mama foto dluu' trus dia gregetan "Duhh kapan lesenya mam?knp sll dfoto2??'huhh' #hahahahah.. maafkan ibumu ini nak..





Anget2 langsung srobottt..keju masi meleleh..yumm!!!





Cheesy Roll mini bread,gemesin banget posenya.. XD