page level ads Resep Minuman Warisan Rosulullah. Ternyata Mampu Menghilangkan Racun Ditubuh. Begini Caranya! | .

Resep Minuman Warisan Rosulullah. Ternyata Mampu Menghilangkan Racun Ditubuh. Begini Caranya!



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Assallamuallaiqum sahabat LE
Dapet ilmu nih dr group sebelah aku bantu copas di baca sampe tuntas yah smoga bermanfaat..
Air rendaman kurma/kismis (infused water) atau yang biasa disebut air nabeez adalah air kegemaran Rosulullah . Nabi merendam beberapa butir kurma atau kismis (salah satunya) di dalam air matang dalam wadah bertutup selama 12 jam. Airnya diminum & buah kurma yang sudah lembut ditelan sekali telan.


Ada beberapa hadits yang menyebutkan tentang cara membuat air nabeez ini, salah satunya yang diriwayatkan Imam Muslim sebagai berikut :

“Aisyah pernah ditanya tentang nabeez, kemudian ia memanggil seorang budak wanita asal Habasyah, ‘Bertanyalah kepada wanita ini!’ kata Aisyah. ‘Karena ia dahulu pernah membuat nabeez untuk Rasulullah ,” tambahnya.

Lalu wanita asal Habasyah itu berkata, ‘Aku pernah membuat nabeez untuk beliau dalam sebuah kantung kulit pada malam hari. Kemudian aku mengikatnya dan menggantungnya. Lalu di pagi harinya beliau meminumnya.'”

Dari Aisyah dia berkata,
“Kami biasa membuat perasan untuk Rasulullah di dalam air minum yang bertali di atasnya, kami membuat rendaman di pagi hari dan meminumnya di sore hari, atau membuat rendaman di sore hari lalu meminumnya di pagi hari.” (H.R. Muslim)

Untuk kesehatan tubuh, buah kurma telah terbukti sebagai :
  1. Pemberi dan pemulih tenaga (inilah sebab mengapa kita disunnahkan untuk memakan buah kurma pada saat berbuka puasa).
  2. Tinggi kandungan fibernya serta menghilangkan kolestrol jahat yang terkumpul di dalam tubuh. Sangat bagus untuk menghilangkan sembelit (atau meredakan & memulihkan diri dari sembelit).
  3. Pemberi zat besi yang sangat bagus.
  4. Kaya akan pottassium serta penting untuk menjaga jantung & menstabilkan tekanan darah, membantu penyerapan mineral.

Khasiat lain air nabeez
Air nabeez adalah minuman beralkali yang mampu membantu membuang kelebihan asam pada perut dan memulihkan sistem pencernaan tubuh. Juga membantu badan untuk menyingkirkan toksin yang berbahaya di dalam tubuh. Dengan kata lain, air nabeez berguna sebagai detox.
Karena memiliki kadar serat yang tinggi, ia mampu membantu proses pencernaan yang baik serta meningkatkan / menajamkan pikiran agar kita tidak mudah lupa.

Cara membuat air nabeez :
  1. Rendamlah beberapa butir kurma (lebih bagus dalam jumlah ganjil) ke dalam air masak di dalam segelas air.
  2. Alangkah baiknya dibuat pada waktu sore menjelang malam, dan pastikan gelas rendaman kurma tersebut tertutup rapat. Keesokkan paginya (+ 8-12 jam setelah perendaman), air rendaman baru boleh diminum dan buah kurma hasil rendaman yang telah lembut ikut dimakan.
  3. Kurma yang baik digunakan untuk membuat air nabeez adalah kurma ajwa. Akan tetapi jika tidak ada kurma ajwa bisa menggunakan buah kurma yang lainnya.
  4. Waktu yang baik mengonsumsi Air Nabeez :
  5. Jika ingin meminum air nabeez di waktu pagi, siapkan rendaman kurma pada sore menjelang malam. Dan jika ingin meminum air nabeez di waktu malam, buatlah rendaman kurma di waktu pagi (+ 8 sampai 12 jam perendaman).
  6. Air nabeez bila disimpan di dalam lemari pendingin bisa bertahan 1 hingga 2 hari. Akan tetapi dilarang meminum air rendaman kurma yang sudah memasuki lebih dari 3 hari. Ini disebabkan air rendaman kurma yang dibiarkan melebihi 3 hari terjadi proses fermentasi, yang menjadikan air rendaman kurma tersebut menjadi arak, dan haram hukumnya untuk diminum. Oleh karena itu, akan lebih baik membuat air nabeez fresh daily.

 Sumber : https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/989969584435719/