page level ads Sate Telur Gulung - Jajanan Legendaris Waktu SD | .

Sate Telur Gulung - Jajanan Legendaris Waktu SD



cheapest car insurance, cheap auto insurance, cheap auto insurance, CREDIT CARD, TIRTO.ID, CHEAP CAR INSURANCE, CAR INSURANCE, HAIR beautiful, hosting, kartu kredit bca, kartu kredit mandiri, kartu kredit BNI, forex, SAHAM, FBS, kartu kredit mega, kartu kredit CIMB,
Ini dia satu dari sekian banyak aneka jajanan anak SD/Sekolah Dasar yaitu sate telur gulung/sate telur lilit yang sangat khas. Dan ini juga salah satu jajanan favorit anak-anak dari sekian banyak macam jajanan dengan harga yang murah meriah. Bahan dasarnya hanya telur yang diberi bumbu dan diberi saus. Pembuatannya dengan cara digoreng.



Sate telur gulung yang enak ini dapat dijadikan menu bekal sekolah anak sehari-hari atau dijadikan cemilan di rumah. Dan dapat dijadikan variasi untuk anak yang kurang menyukai telur juga menghindari jajanan atau makanan yang tidak sehat. Cara membuatnyapun cukup mudah, kesulitannya ketika telor dililit atau digulung menggunakan tusukan sate saja. Tetapi bila sudah dipraktekan berkali-kali pasti lebih mudah. Berikut cara membuat sate telur gulung yang enak dan disukai anak-anak.

Bahan-bahan:
  • 4 butir telur ayam
  • sedikit tepung trigu
  • secukupnya air (kalo saya sedikit aja biar ngepyar telurnya)
  • royco
  • minyak untuk menggoreng
  • 10 buah tusuk sate


Cara membuat:
  1. Kocok telur dengan royco kasih sedikit trigu & air.kocok sampai berbusa.Panaskan kan minyak. Goreng sesendok kucurkan ke minyak panas trus gulung pd tusuk sate hingga matang kekuningan angkat deh. Sajikan dengan saos sambal. 


Note: Jangan kebanyakkan trigu ya,,,ntar jd susah gulungnya & kalo goreng langsung di gulung sm tusuk sate jgn nunggu sampai kering ntar susah jg gulungnya.& jg ngocok telurnya harus bener2 kyak air encer. 

Selamat mencoba.. 

Semoga bermanfaat